Sabtu, 02 Januari 2010

Sekjen DEPAG RI dan Para DIRJEN Memeberi Apresiasi Kepada Metode Hanifida


Sebelum upacara penutupan musabaqoh hafalan al-Qur’an dan Hadis Nabi Muhammad SAW Amir Sulton Bin Abdul Aziz Abu Su’ud tingkat ASEAN tahun 2009 di Hotel Le Meredian Jakarta tanggal 29 Desember 2009, Hanifida berkesempatan berdialog dan presentasi dihadapan Dirjen Pendidikan Agama Islam, Dr. Muhammad Ali, Dirjen Bimas Islam Prof. Dr. H. Nasarudin Umar, MA. Direktur Badan Litbag dan Diklat DEPAG RI Prof. Dr. H. Atho Mudzat, Direktur Penerangan DEPAG RI Drs. Johari, M.Si. dan Sekjen DEPAG RI.

Beliau memberi sambutan kagum dan senang dengan temuan ini dan mereka menanyakan tentang cara belajar metode Hanifida, mereka juga sempat beberapa kali menguji hafalan santri La Raiba Hanifida , A. Ahmad Azmi Amiq, Kamila Ni’ami Permatasari, Lathifatul Firdaus, Nur Afifah, Firdaus Effendi, M. Fathur Rohim dan Shally Meilina. Beliau semua kagum dengan hasil hafalan santri lebih-lebih mereka sanggup hafal lengkap ayat, nomor, terjemah, maju, mundur & acak.

Forum dialog & presentasi hafalan tersebut ditutup dengan kesepakatan beliau – beliau untuk mengadakan pelatihan bagi guru – guru di DEPAG. Bahkan beliau meminta ada TOT untuk Tim DEPAG RI. Insyallah beliau sepakat untuk segera merealisasikan pengembangan metode Hanifida ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar