Senin, 21 Februari 2011

Frequently Asked Questions (FAQ) HANIFIDA

Sejak tampil di Kick Andy pada Jum’at (18/02), website Hanifida kebanjiran pengunjung tak kurang dari 34 negara di berbagai belahan dunia. Pada jam-jam pertama setelah on air, trafic pengunjung situs meningkat menjadi 1000% dari biasanya. Yang biasanya hanya 5-100 pengujung perhari, malam itu trafic pengunjung naik hingga 1113 pengunjung. Di hari kedua, Sabtu (19/02) juga mengalami hal yang serupa bahkan lebih banyak dari malam pertama. Pengunjung-pengunjung dari Indonesia maupun luar Indonesia tak henti-hentinya mengakses website Pusat Pelatihan Belajar Cepat Abad 21 pertama di Indonesia ini.

Hal ini tentunya semakin menantang Hanifida untuk siap melayani permintaan publik yang semakin antusias terhadap metode belajar cepat abad 21 ini. Diluar dugaan, penampilan Hanifida di Kick Andy benar-benar menyedot perhatian yang begitu luas dari berbagai belahan dunia. Ratusan telpon, sms, serta email tak henti-hentinya membanjiri jalur komunikasi tersebut. Ditambah lagi, tamu-tamu dari berbagai daerah juga banyak berdatangan ke kantor La Raiba Hanifida di Jombang Jawa Timur.


Setelah kami telusuri beberapa pertanyaan dari penanya, kami merangkum beberapa pertanyaan yang paling sering ditanyakan kepada Hanifida. Diantara pertanyaan-pertanyaan yang paling sering ditanyakan adalah sebagai berikut (kami akan menjawabnya secara ringkas); 


1. Bagaimana cara mempelajari Metode Hanifida? (tahapan memahami metode)
Secara sistematis untuk bisa mempelajari metode Hanifida ini sangatlah mudah. Langkah pertama bagi yang benar-benar awam terhadap metode Hanifida ini adalah dengan mempelajari, memahami, serta mempraktekkan teknik-teknik menghafal cepat yang tertera dalam buku “Teknik Menghafal Cepat al-Asma al-Husna Model File Komputer” terlebih dahulu. Karena teknik menghafal cepat al-Asma al-Husna adalah modal dasar untuk mempermudah dalam pengaplikasian Metode Hanifida pada materi-materi yang lain seperti al-Qur’an, Pelajaran, dll. Ringkasnya, jika ingin lebih mudah mempelajari Metode Hanifida, tahapan pertama yang harus dilalui adalah menghafal al-Asma al-Husna dengan metode Hanifida. 


2. Apakah metode ini cukup dipelajari hanya melalui buku?
Sejauh pengalaman kami ke berbagai pelatihan di seluruh Indoesia, kebanyakan peserta lebih mudah faham melalui bimbingan. Hal ini dikarenakan metode yang kami gunakan benar-benar baru dan masih memerlukan “pembongkaran” paradigma menghafal secara konvensional yang hanya menggunakan belahan otak kiri saja. Kami siap membantu Anda yang benar-benar ingin memperdalam Metode Hanifida ini dengan langsung berkunjung ke kantor pusat kami di Jombang Jawa Timur (alamat lengkap bisa dilihat pada bagian kanan website ini). Atau jika memang tidak memungkinkan, Anda bisa mengadakan pelatihan menghafal cepat al-Asma al-Husna di daerah Anda dengan membentuk Panitia di daerah Anda masing-masing. Inysa Allah kami siap membantu Anda untuk memperdalam metode Hanifida ini. 


Buku-buku yang kami tulis mengenai al-Qur’an dan pelajaran adalah sebagai pengembangan dari Metode ini. Dan tentunya menghafal al-Qur’an dan pelajaran tidak bisa disamakan dengan menghafal al-Asma al-Husna. Menerapkan satu cara yang sama dengan konteks yang berbeda masih dibutuhkan keterangan yang lebih lanjut. Maka dari itu buku-buku tersebut masih diperlukan sebagai “kail” untuk lebih terbiasa dalam mengaplikasikan Metode Hanifida. 

3. Apakah Buku-buku Hanifida Beredar Di Pasaran?
Sementara ini buku-buku Hanifida hanya tersedia di Jombang. Yang dipasaran hanyalah buku Teknik Menghafal Cepat al-Asma al-Husna Model File Komputer yang diterbitkan oleh PT. Gramedia.

4. Bagaiamana Cara Mendapatkan Buku-buku Hanifida?
Untuk mendapatkan buku-buku Hanifida, Anda bisa memesan buku-buku tersebut melalui email di laraiba.supercam[at]gmail.com atau langsung SMS ke nomor 081 553 166 216



5. Bagaiamana Sistematika Pemesanan Pembayaran Buku?
a. Pilih buku apa saja yang ingin Anda pesan.
b. Kirimkan daftar pesanan Anda melalui email ke laraiba.supercamp[at]gmail.com atau sms ke nomor 081 553 166 216. Dan ingat, cantumkan juga nama, nomor telpon, serta alamat lengkap.
c. Kami akan segera memproses pesanan Anda dan akan memberikan informasi lanjutan untuk pembayaran buku.
d. Setelah Anda melakukan transaksi pembayaran buku, segera konfirmasikan pembayaran Anda melalui email dan sms. Buku hanya akan kami kirim jika ada konfirmasi pembayaran ke nomor rekening kami melalui email dan SMS. (dua-duanya)
e. Buku Siap Dikirim

NB: Kami HANYA melayani pemesanan buku bagi yang pernah mengikuti pelatihan kami. Mohon maaf kami tidak melayani bagi pemesan yang belum pernah mengikut pelatihan kami. terima kasih

6. Bagaiamana cara mengadakan Training Hanifida di Kota Kami dan Berapa Biaya Pelatihannya?

Lebih ringkasnya, langsung hubungi ke nomor kami di 0321-851004 atau 081 553 166 216

7. Berapa jumlah efektif peserta pelatihan Hanifida dan usia berapa saja yang bisa mengikuti?
Inilah keunikan dari pelatihan Hanifida. Semakin banyak peserta akan lebih efektif. Karena dalam pelatihan tersebut, jika peserta banyak, maka akan timbul persaingan yang kuat antar peserta. Sehingga Peserta akan lebih menguasai materi yang disampaikan oleh Tim Trainer Hanifida tersebut. Untuk keefektifan Training Hanifida, minimal 100 peserta.


Mengenai usia, sebenarnya, metode ini bisa dipraktekkan kepada siapa saja. hanya saja untuk kefektifan training alangkah baiknya jika peserta pelatihan dimulai dari SMP hingga Dewasa atau Lansia. Untuk TK maupun SD, kami sarankan yang ikut pelatihan adalah guru-guru beserta orang tuanya. Hal ini bertujuan supaya Training Hanifida berjalan secara efektif dan lebih efisien.


8. Cabang Hanifida?
Sementara ini kami baru membuka cabang EO Hanifida Jakarta. Bagi yang berkenan, bisa menghubungi EO Hanifida Jakarta bernama Ali Fikri Hp. 081 211 651 492, 081 939 147 530 atau Lukman Hakim, Lc. Hp 081 211 789 10


No.Rekening EO:
Mandiri: 102-00-0506820-7 an. Ali Fikri
BCA: 7140171730 an. Ali Fikri


9. Adakah Ada Tutorial/ VCD-DVD untuk Mempelajari Metode Hanifida?
Untuk tutorial berupa VCD –DVD masih dalam proses. Sementara ini belum ada VCD atau DVD yang beredar di pasaran.

10. Usia yang Paling Tepat Untuk Mempelajari Metode ini?
Metode ini sebenarnya sangat cocok disegala usia. Dengan cara, kail serta ekspresi yang berbeda dan berfariasi


11. Apakah Metode Ini Bisa Diaplikasikan untuk Materi-materi yang Lain?
Metode ini sangat bisa diaplikasikan pada materi-materi pelajaran lain seperti Bahasa Asing, Kimia, Fisika, IPS, serta pelajaran Umum yang lain. Bagi yang merasa susah menghafal rumus matematika, maka metode Hanifida ini mampu mempermudah dalam proses penghafalan. Selain mudah menghafal, daya ingat pun meningkat dan lebih tahan lama. Sesuai dengan Motto Hanifida “Cepat Hafal Sulit Lupa”

6 komentar:

  1. saya pernah mengikuti metode ini pada hari jum'at. Dan saya lupa itu pada tanggal berapa. Dan itu yang mengajarkan PPL IKAHA. Berkesan sekali pada waktu itu. Dan Alhamdulillah, saya bisa menghafal dengan acak beserta artinya. Thank's for Hanifida ^^*

    BalasHapus
  2. Semoga Allah memberikan umur panjang, kesehatan dan kesuksesan pada Penemu Metode Hanifida, Aamiin!

    BalasHapus
  3. Amiin
    terimakasih tuk do'a para sahabat ^_^
    semoga sukses tuk kita semua

    BalasHapus
  4. Assalaamualaikum Ust. Hanif dan Ibu Ida, menyesal waktu itu kami datang ke sana tanpa mengabadikan foto kita ya? Walau tidak ada secuil ilmu yg kami dapatkan dari sana, namun manfaatnya sungguh luar biasa!

    Terimakasih sudah menerima kami dengan baik, bersedia share ilmunya ya? Semoga tambah sehat, sukses, dan barokah.

    Dapat titipan salam dari Kyai Sulhan Jepara.

    Semoga dalam waktu dekat, Allah mempertemukan kita ya?
    Aamiin!

    Nur Ahmadi (Kak Mad Subaca)
    - Penemu Metode Ajaib Subaca - 1 Jam Bisa Baca.
    - Owner CV. Madina Sakti Jepara.

    SMS: 0823 3100 8817 / 0857 1344 8745.
    Cp. : 0813 2679 4215.
    PIN BB: 26831C26.
    WA: 0856 4156 5304.

    BalasHapus
  5. MT
    alhamdulillah.. nice info..

    http://www.trainingauditor.co.id

    BalasHapus
  6. Afwan Ustazd, kalau boleh tau berapa lama waktu yg dibutuhkan utk bisa menghapal 30 Juz Al Qur'an dengan menggunakan metode hanifida, terima kasih

    BalasHapus