Sabtu, 24 Januari 2009

ASAL USUL NAMA

Komentar KH. Mustofa Bisri (Gus Mus),

Ulama dan Budayawan


GUS MUS USUL NAMA METODE HANIFIDA

Pada tanggal 13-06-2007 kami bersama team silaturrahim ke kediaman KH. Musthofa Bisri (Gus Mus) Rembang, Jawa Tengah. Gus Mus didampingi juga oleh Ibu Nyai. Semula sowan kami hanya ingin minta do'a restu dan melaporkan hasil tulisan temuan kami, pertemuan yang direncana singkat ternyata berkembang panjang dan luas hingga + 3 jam dan beliau menanyakan asal usul teknis ini dan kemudian memberiikan masukan kepada kami untuk segera menghadap Menteri Agama RI. Beliau memberii jalan dan nomor telepon yang bisa dihubungi untuk menemui Menteri Agama RI. Beliau juga menyatakan akan memberiitahu teknik ini kepada Pengurus Rabithoh Ma'ahid Islamiyah Indonesia agar bisa dijadikan salah satu hasanah metode di Pesantren.

Dua hari setelah pertemuan di kediaman beliau, tepatnya tanggal 15-06-2007, beliau mengirim pesan SMS kepada kami, meminta untuk menulis teknik hafalan bacaan-bacaan shalat agar anak mudah hafal. Pada hari yang sama beliau kembali meng-SMS kami dan mengusulkan temuan teknik kami ini dengan nama METODE HANIFIDA.

Berikut SMS Gus Mus pada kami hari Jum'at, tanggal 15 Juni 2007, jam 12.58

Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarokatuh

Wonten hal alit tapi penting, wingi kulo ksupen nangkletaken, inggih puniko bab ngapalaken wahosan-wahosan shalat kangge lare-lare.

Dan SMS Gus Mus pada hari Jum'at 15 Juni 2007, jam 18.08

Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarokatuh

Menawi dereng kulo usul Penemuan njenengan kekalih dipun patenaken sebagai Metode HANIFIDA menopo nopo ......

Atas usul beliau ini, kami laporkan kepada guru kami yang menjadi pentashih dan pemberi pengantar teknik ini, yaitu KH. Musta'in Syafi'i dan beliau menjawab "Barokalloh" diambil dan dipakai untuk temuan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar